Sharing Xun Fa Xiang 26 September 2014 Eps 401

Sharing Xun Fa Xiang 26 September 2014 Eps 401

Guiding and Widely Transforming Sentient Beings

Ketika kita melatih diri, kita harus percaya kita ada sifat Kebuddhaan di hati kita, semua orang memilikinya. Tetapi, sifat itu ada di diri kita yang terdalam sehingga kita belum bisa memperlihatkan dan memanifestasikannya. Sifat itu tidak hilang, tetapi terkubur di dalam diri kita. Jadi kita harus belajar jalan Buddha dan mempratekkan ajaran Buddha. Yang harus kita pelajari dan praktekkan adalah jalan menuju pencerahan. Satu-satunya cara untuk mennyatakan sifat Buddha kita yang tersembunyi adalah mempraktekkan Dharma dan merubah diri kita dan orang lain. Dengan tindakan nyata, kita merubah diri sendiri dan orang lain. Kita bersama-sama dengan orang lain dalam pelatihan diri. Ini yang Buddha ajarkan ke kita dan harapkan ke kita.

Kita harus cepat sepenuh hati mencari cara untuk membangunkan sifat Buddha yang tersembunyi di hati kita. Kita harus berjalan di jalan Bodhisattva dan langkah demi langkah, giat mentransformasi kaum awam. Kita semua harus bersama-sama terus terlibat dalam pelatihan diri baik secara internal dan eksternal. Hanya dengan itu kita bisa memnyempurnakan tindakan kita. Kita perlu “Pelatihan diri internal, pelatihan diri eksternal” (“Internal Cultivation, Eksternal Practice”).

Jika kita mengeluarkan keikhlasan kita yang terdalam untuk membantu orang lain dan melakukan persembahan, kita bisa memperlihatkan rasa hormat kita di dalam pusat pelatihan diri yang agung dengan respek, sujud dan persembahan. Dimanapun dan kapanpun kita berada, kita bisa melihat setiap orang adalah Buddha dan kita terus membangun respek terhadap setiap dari mereka. Bagi kaum awam yang menderita, kita juga melihat dan memperlakukan dia sebagai Buddha.

Dengan kita semakin bergerak dekat ke Buddha, kita bisa pelan-pelan menyadari ajaran yang Dia ajarkan. Setelah kita mengerti dan sadar semakin banyak, rasa hormat kita dan sifat Buddha kita akan menjadi semakin jelas dan jelas. Jadi ketika kita berbagi Dharma dengan kaum awam, karena kita sendiri bisa menerima dan melakukannya, orang lain pun akan bisa menerimanya. Tidak ada yang bisa menandingi ajaran yang disadari Buddha. (unsurpassed way)

Buddha telah menyadari kebenaran dari alam semesta. Buddha memperbolehkan kita untuk berjalan di jalan Bodhi, dari keadaan yang tidak tercerahkan langsung ke keadaan Buddha. Itu adalah keinginan Buddha. Namun kemampuan kita sangat terbatas, jadi Buddha harus mengajarkan dengan berbagai cara. Meskipun Dia mengajarkan dengan berbagai cara, Dia secara konstan merenung, metode apa yang bisa membuat kaum awam masuk ke jalan yang tidak tertandingi (unsurpassed way) and bagaimana agar manusia bisa dengan cepat menyadari penderitaannya di dunia dan agar manusia sadar cara untuk menhilangkan karma yang mereka kumpulkan dan terakumulasi dari kehidupan sebelumnya yang menyebabkan mereka harus berjuang bertahan dari begitu banyak penderitaan. Dia mau kita tau bagaimana masuk ke jalan menuju pencerahan. Ini adalah cinta kasih Buddha. Buddha telah mempunyai keinginan agar manusia masuk dan mengikuti jalan yang tak tertandingi. Jalan ini adalah satu satunya cara untuk merubah kaum awam.

Advertisements

Posted on September 27, 2014, in Default 1, Xun Fa Xiang and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: