Sharing Xun Fa Xiang 18 September 2014 Eps 395

Sharing Xun Fa Xiang 18 September 2014 Eps 395

Creating Images that Inspire and Guide

Kita semua ada Sifat KeBuddhaan di dalam diri kita. Kita lahir dengannya dan bukan hanya di kehidupan ini saja, kehidupan demi kehidupan kita ada sifat ini. Ini adalah apa yang selalu Buddha katakan, semua orang ada sifat Buddha, kita harus menghormati diri sendiri. kita ada Buddha di dalam diri kita. Sifat manusia sebenarnya baik. pada awal kehidupan kita sederhana dan tidak berdosa seperti bayi. Tetapi lingkungan mempengaruhi kita, sifat yang tidak berdosa juga terpengaruh. Jadi orang2 mempunyai sifat2 tergantung lingkungan kita yang mempengaruhi kita. Jika kita hidup di lingkungan vegetarian, kemungkinan kita akan hidup vegetarian dan hidup sehat tanpa harus mengambil kehidupan makhkluk hidup lain.

Kita semua lahir di dunia tanpa tahu apa-apa, tanpa tahu mana yang benar dan yang salah. Tetapi kita terlahir dengan karma juga yang menyertai kita dari kehidupan sebelumnya, karma yang akan berbuah di kehidupan sekarang. Jika kita dulunya berbuat karma buruk, kita mungkin akan bertemu orang yang kurang baik. Kita lahir di keluarga kaya atau miskin, negara yuang damai atau negara yang rusak, semua juga karena akumulasi karma yang ada. Ini yang disebut Retribusi Kumulatif. Yang disebut Retribusi Langsung adalah seseorang meskipun lahir di keluarga yang miskin, dia mempunyai karma untuk merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Buddha ketika ada di dunia juga telah mencapai suatu jodoh karma untuk bisa membimbing manusia dan mengajarkan Dharma. Kita juga jika kita telah mempunyai karma itu, kita bisa mengenal dan menyebarkan Dharma. Sesorang bisa membangun stupa, temple juga karena dia telah menjumpai jodoh dan karma nya untuk bisa membangun stupa, temple untuk menyebarkan Dharma di dunia ini.

Link Video : http://vod.daai.tv/2014/lotus_sutra/2014C/lotus_sutra_20140918_395.wmv

Advertisements

Posted on September 19, 2014, in Default 1, Xun Fa Xiang and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: