Sharing Xun Fa Xiang 15 September 2014

Sharing Xun Fa Xiang 15 September 2014

Adorning Our Inner Spiritual Training Ground

Apa yang paling berharga dan yang paling tidak berharga? Nilai sesuatu adalah dari kegunaanya. Apabila kita memerlukan itu dan tidak bisa tanpa dia, itu adalah yang paling berharga. Jika itu adalah sesuatu yang utk dipamerkan utk menakjubkan orang lain, ada / tidak bagi kita tidak masalah, itu hanyalah sebuah dekorasi / ornament

Karena pemahaman kita sebagai makhluk yang blm tercerahkan, kita sering memamerkan barang untuk menunjukkan bahwa kita lebih berada daripada orang lain, lebih dan lebih dari orang lain. Itulah pandangan kita sekarang sebagai makhluk yang tidak tercerahkan. Kita sebagai praktisi spiritual haruslah mengerti ajaran. di kehidupan kita sehari hari, kita harus puas dengan barang2 yang kita punya, asal bisa memenuhi kebutuhan dasar kita, tidak ada perlunya kita terus mencari yang baru / beda

Semua barang di dunia berguna dan barang berguna adalah yang paling berharga Barang2 di dunia ini diciptakan dengan bagaimana pikiran kita menginginkannya. Dengan hati, pengetahuan, kebijaksanaan digabung dengan materi2 yang ada di dunia, barang2 di dunia ini bisa dibuat Berbagai materi yang ada mempunyai nama dan fungsi masing2 namun semua digabung dan digunakan untuk membuat sesuatu yang berguna. Pikiran kita mendikte sesuatu yang akan diciptakan. Itu untuk menghiasi tempat pelatihan spiritual kita. Di tempat spiritual kita, selain vihara dan patung Buddha, praktisi spiritual adalah yang terpenting. Yang paling memuliakan / mengagungkan tempat pelatihan spiritual adalah orangnya, walaupun tempatnya sangat sederhana.

Di setiap batin kita ada Buddha, tetapi apakah Buddha di diri kita bisa muncul dengan agung dan menginspirasi / menjadi teladan bagi orang lain? untuk begitu, kita harus terus melatih diri kita untuk memanifestasikan Buddha di diri kita. Dengan begini kita bisa memperindah tempat pelatihan spiritual kita.

Dengan hati yang tulus dan penuh hormat kita bisa memperindah tempat pelatihan diri kita dengan keagungan. Tempat pelatihan diri kita sangatlah luas karena kita bisa berlatih dimana saja dan Dharma ada dimana saja. Oleh karena itu hati kita harus penuh dengan rasa hormat dan khidmat dan kita harus sepenuh hati dalam melatih diri.

Gan en

Advertisements

Posted on September 16, 2014, in Default 1, Xun Fa Xiang and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: