Sharing Xun Fa Xiang 12 Sept 2014 Eps 391

Sharing Xun Fa Xiang 12 Sept 2014 Eps 391

Create Images that inspire respect and faith

Di hidup kita, jodoh muncul dan berhenti

Tujuan menciptakan gambar / membangun vihara,stupa,dll adalah untuk kita dengan teguh mempertahankan Buddha Dharma di dunia, Ia mengizinkan orang lain untuk belajar Dharma ketika melihat gambar / wujud tsb dan di waktu yang sama mengizinkan kita untuk menemukannya di hati kita masing-masing. Tapi ini bergantung kepada kondisi dan jodoh kita. Untuk pikiran kita bersatu dengan Dharma, kita butuh kondisi jodoh yang tepat. Untuk itu kita harus percaya hukum karma tentang sebab dan akibat.

Kita semua mengalami lahir, tua, sakit mati. Jika kita membiarkan hari demi hari berlalu begitu saya, kita tidak akan menyadari kedalaman dari hidup ini. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menemukan cara yang paling baik untuk menggunakan tubuh yang telah diberikan orang tua kita. Kita harus cepat dengan hati yang tulus mengerti ini. Di kehidupan kita sekarang / ini kita harus memperoleh Buddha Dharma jadi kita bisa berubah. Jika tidak, kita akan terus berada di kndisi yang membingungkan dan selalu menemukan diri susah mengerti segala sesuatu. Jika kita mau mengerti, hal ini adalah hal yang baik. Ada orang yang bahkan tidak mau mencoba mengerti hal2 seperti “Bagaimana kita datang ke dunia?”, “Untuk apa aku hidup?”. Banyak orang tidak pernah berfikir hal ini. Jadi kita sekarang mempunyai jodoh untuk mengerti hal ini, bagaimana kehidupan kita menjadi seperti ini, meskipun kita masih tidak tahu bagaimana kehidupan itu datang, setidaknya kita tahu semua karena adanya jodoh yang datang dan pergi. Jadi kita lahir karena adanya jodoh dengan orang tua kita.

Kita harus selalu mencari Buddha di hati kita. Ada Buddha di hati kita, tapi bagaimana kita bisa mencariNya? Satu-satunya cara adalah dengan menyingkirkan noda batin kita jadi kita bisa dengan jelas melihat Buddha di hati kita. Tetapi kita adalah makhluk yang belum tercerahkan, menyingkirkan noda batin tidaklah gampang. Jadi Buddha datang ke dunia untuk 1 tujuan mulia. Beliau terus menerus menggunakan berbagai cara untuk memandu kaum awam jadi mereka semua berjalan di arah yang sama, yaitu jalan Bodhisatva

Gan en

Advertisements

Posted on September 13, 2014, in Default 1, Xun Fa Xiang and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: