Sharing Xun Fa Xiang 11 September 2014

Sharing Xun Fa Xiang 11 September 2014

The Buddha Dharma is Everywhere

Buddha Dharma ada di segala tempat, Sepanjang waktu, pikiran kita terhubung ke pelatihan diri ktia. Jika kita menganggap ruang dan waktu ini tidak penting, kita akan menjadi lalai akan tubuh dan pikiran kita. Kita harus mengagungkan sikap kita. Jika kita tidak menjaga sikap kita sesuai standar pelatihan diri kita, kita akan mengalami kemunduran. Jadi kapanpun, dimanapun, dengan siapapun, kita harus sangat waspada. Kita harus percaya Buddha Dharma ada dimanapun yang berarti segala tempat dipenuhi oleh Dharma jadi kita bisa merasakannya dimanapun.

Buddha adalah yang tercerahkan. Ketika kita fokus mengerti 1 hal saja, kita mungkin satu2nya orang yang merti itu dengan baik, mengerti bagaimana sesuatu itu berkerja. Ini tapi dinamakan pencerahan yang sangat terbatas dan terfokus. Ini berasal dari pembelajaran yang terfokus dari 1 ajaran. Meskipun teknologi membuat hidup kita lebih nyaman, efisiien, teknologi itu tidak mengajarkan kita bagaimana meningkatkan kebijaksanaan hidup kita. Unutk meningkatkan kebijaksanaan hidup, kita harus mengerti bukan hanya 1 barang tetapi bagaimana seluruh prinsip / ajaran dan sifat dari segala sesuatu di alam semesta bekerja, bagaimana keseluruhan bisa bekerja bersama secara harmonis. Jika kita bisa memahami itu semua secara menyeluruh, Buddha Dharma bisa menyebar luas dan dunia ini akan murni. Mencapai ini semua sekarang bukan tidak mungkin, tergantung apakah kita semua dimanapun dan dengan siapapun kita, kita percaya Buddha Dharma ada dimanapun. Dengan begitu kita bisa menjadi contoh yang bisa mempengaruhi banyak orang, kita harus memiliki keyakinan yang dalam terhadap ajaran Buddha.

Jika kita mengambil Dharma ke hati kita, semua pikiran kita akan sesuai dengan Dharma. Sebersit pikiran adalah Dharma. Seluruh pikiran yang muncul adalah demi Dharma. Seluruh pikiran yang muncul adalah bagaimana menjadi suatu teladan untuk merubah kaum awam. Seluruh pemikiran di pikiran kita adalah Dharma. SEluruh tindakan dan pikiran kita adalah Dharma. Hal ini berlaku untuk seluruh gerakan dan perbuatan kita.

Buddha Dharma ada di segala tempat, tidak ada 1 tempatpun yang tidak ada Buddha Dharma. Buddha Dharma ada sepanjang waktu, tidak ada satu waktu yang tidak ada Buddha Dharma. Dia ada bersama kita, apakah kita sadar atau tidak, Buddha Dharma itu tetap ada disana.

Kesimpulannya, dalam kita belajar jalan Buddha, kita harus memiliki keyakinan yang teguh. Hanya dengan keyakinan yang teguh dan dalamlah kita bisa melihat bahwa di segala ruang, Dharma ada dimana2. Segala tempat pelatihan diri ada dimana2, seluruh pemikiran di pikiran kita yang timbul adalah Dharma. Seluruh tindakan dan perkataan kita adalah Dharma. Ini berarti kita harus sangat tulus. Oleh karena itu Boddhisatva, dalam belajar jalan Buddha, kita harus sepenuh hati

Gan en

Advertisements

Posted on September 12, 2014, in Default 1, Xun Fa Xiang and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: