Hari yang menyenangkan (lagi) bersama Tzu Ching dan hari ini pihak Binus Square :)

ImagePhoto Credits to Ko Chan2 πŸ™‚

Hari – hari di Tzu Chi itu sangat menyenangkan πŸ™‚ Itulah yang telah kurasakan selama 3 tahun bergabung di Tzu Chi. Sebuah tempat yang penuh rasa kekeluargaan, saling menyemangati, mendukung, bersuka ria, jatuh bangun semua bersama-sama mereka. Dari yang awalnya banyak orang lalu tiba-tiba sepi lalu banyak lagi lalu kadang sepi lalu banyak lagi, sungguh pengalaman yang tak terlupakan. Tzu Chi sudah menjadi suatu keluarga kedua yang tak tergantikan di dunia. Hal ini lah yang menyebabkan kenapa Saya sendiri lebih memilih ikut Tzu Chi dibandingkan ikut organisasi kampus. Tzu Chi itu sudah bagaikan pilihan hidup yang tidak hanya terbatas pada universitas, namun telah tersebar di seluruh dunia. Bayangkan bagaimana bisa kita memiliki pemikiran, pandangan serta paham yang sama dengan berjuta-juta relawan yang tersebar di berbagai pelosok di dunia ini dan bayangkan bagaimana bisa ketika kita bertemu relawan dari negara lain / kota lain, meskipun baru pertama kali bertemu namun sudah serasa bertemu keluarga yang sudah lama tidak berjumpa. Sungguh sebuah kenyataan yang sungguh tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat (cie ileh) haha

Dan hari ini, Saya bersama Tzu Ching (muda mudi TzuChi) Binus mencatatkan sejarah (lebay) lagi. hahahha..Akhirnya kami bisa mengadakan acara di Binus Square. (rumah tercinta pertama ku ketika merantau ke Jakarta walaupun sekarang sudah pindah). Proses mengadakan acara di Binus Square juga lumayan penuh perjuangan. Sudah setahun lalu semenjak kami menelurkan ide untuk membuat acara di sini. Dari sekedar merajut impian hingga benar-benar menjadi kenyataan. Masih teringat bersama Yosephine (phine-phine), pagi-pagi ke Binus Square untuk mencari pihak BS. Sambil gugup-gugupan, tidak tahu mau ngomong gimana, haha pokoknya campur aduk. Mungkin phine-phine lah yang paling bertekad untuk bisa mengadakan acara di sana. Terus berusaha dan berusaha hingga akhirnya tercapai impian kami untuk bisa mengadakan acara di sana.

 

Sejujurnya walaupun tinggal di BinusSquare selama 1 tahun, saya juga tidak pernah ikut kepanitiaan Binus Square dan tidak mengenal panitia-panitia disana. Namun ternyata mereka itu sangat welcome dengan teman-teman Tzu Ching. Setelah diadakan gathering kepanitiaan Tzu Ching + Binus Square, rasa keakraban antar panitia mulai terbentuk. Saya juga bisa mengenal teman-teman Binus Square, bercanda ria, ngobrol, dll dsb. Sangat menyenangkan tentunya bisa mengenal teman-teman baru, semoga kita bisa bertemu lagi di kegiatan-kegiatan selanjutnya πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

 

WAVES Goes to Binus Square yang dilaksanakan kemarin (29/04/2014) sangat sukses πŸ˜€ :D. Tidak sia-sia perjuangan selama ini waluapun diakui saya sendiri kurang berkontribusi sih dalam perjuangan ini (hahahahha, menurut ku sendiri sih kurangg, menurut orang lain sih gatau). Pertama-tama sih saya tidak berani mengambil tanggung jawab karena jadwal yang padat dan takut tidak bisa memegang tanggung jawab ini dengan baik dan benar karena untuk aku sendiri itu begitu memegang tanggung jawab, tanggung jawab itu harus diselesesaikan dan diexecute sebaik mungkin. Jangan sampai sampai setengah-setengah harus quit atau tanggung jawab yang telah dipercayakan terbengkalai. Oleh karena itu, setiap menerima tanggung jawab, tanggung jawab itu selalu menjadi pikiran pagi siang malam (lebay lagi). haha.. Namun karena kemarin kekurangan orang dan teringat pertama-tama (setahun lalu) itu saya berjanji akan membantu untuk acara di Bsquare, akhirnya saya mengambil tanggung jawab menjadi PIC Games. Sebenarnya sih menjadi PIC Games itu beban yang terasa tidak berat sama sekali karena banyak sekali xuejiexuezhang dan teman-teman Tzu Ching yang membantu. Inilah keajaiban (lagi) yang ada di Tzu Ching. Tidak perlu takut karena tanggung jawab itu tidak dipikul sendiri-sendiri, semuanya saling membantu, saling mendukung dan menyemangati serta saling melengkapi satu sama lain. Mungkin saya kurang bisa mendesain atau menggambar (ide sih ada, penuangannya itu loh yang gatau gmn), nah disana muncul Katherine(Arin) yang mendesain dan menggambar. Ketika waktu Hari H, saya kurang bisa mengajak orang-orang untuk bermain games (maklum anak IT, ilmu marketing kurang haha), disana muncul teman-teman Tzu CHing lain yang membantu membuat suasana menjadi heboh. Itulah keajaiban yang ada di Tzu Ching. XD XD XD

 

Hari ini sungguh hari yang menyenangkan, melelahkan tapi puas (pake banged). Semoga barisan Tzu Ching nantinya bisa bertambah leibh banyak lagi sehingga kita bisa rame-rame berkegiatan, bersenda gurau, bercanda ria dan bersenang-senang dalam berkegiatan :). Enaknya masuk Tzu Ching itu adalah kita tidak hanya berorganisasi selama status masih menjadi mahasiswa, setamatnya dari kuliah, kita masih bisa menlanjutkan menjadi relawan Tzu Chi (berbeda dengan menjadi anggota organisasi kampus yang akan berakhir setelah lulus). Namun semuanya adalah pilihan dan jodoh masing-masing orang dan untukku sendiri adalah Tzu Chi adalah tempat yang tepat dan worth bagiku untuk menghabiskan sebagian waktu dalam hidupku untuk kegiatan yang berharga dan bermanfaat bagi masyarakat, bagi lingkungan sekitar dan bagi masyarakat dan semoga jodoh bersama Tzu Chi tidak pernah padam sampai akhir zaman (Lebay tingkat akhir).

Gan en πŸ™‚

Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Jangan meremehkan hati nurani sendiri, lakukankalh perbuatan baik meskipun kecil. – Kata Perenungan Master Cheng Yen

 

 

Advertisements

Posted on March 30, 2014, in Default 1 and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: